Link Pyramid

Bookmark and Share

Seperti yang saya janjikan, saya akan membahas mengenai Link Pyramid ala pemula. Atau Piramida Link, nama ini hanyalah kiasan saja untuk teknik yang akan saya bahas ini.
Mencari backlink adalah sebuah kebutuhan bagi saya, mungkin juga bagi anda, dengan dummy blog kita bisa memiliki backlink yang sangat banyak dalam waktu yang singkat atau sesuka hati kita asal jangan kelewat batas aja, nanti kena timpuk google. Tapi link-link dari dummy blog yang biasanya…ehem, kurang terurus itu terlihat seperti link berbau spam alias spammy link. Link pyramid adalah salah satu cara untuk “mencuci” link-link tersebut agar menjadi link yang berkualitas.

Three Way Linking

Mungkin sebagian dari anda pernah dengar yang namanya three way link, buat yang belum tahu, three way link adalah cara memberi link dari dummy blog ke blog utama tapi melalui blog perantara yang biasanya lebih terurus daripada dummy blog yang memberi link, lalu perantara ini memberik link ke blog utama. Google menentukan tema sebuah blog juga berdasarkan anchor text link yang diberikan untuk melink bukan? Maka pikir saja sendiri apabila saya memiliki 3 blog, sebut saja Blog A, B dan C. Sebagai contoh, Blog C yang merupakan blog utama saya ingin memiliki SERP bagus di keyword “X” maka saya akan melakukan seperti ini : Blog A yang kurang terurus memberi link ke blog B yang lebih terurus dengan anchor misalkan “X” berarti blog B dianggap oleh google membicarakan mengenai “X”, dengan begitu jika saya memberikan link dari Blog B ke Blog C dengan anchor “X” maka saya akan memiliki link dengan tingkat relevansitas yang lebih tinggi daripada saya langsung memberi link dari blog A ke C bukan? Mengerti kan? Mudah-mudahan ngerti, soalnya saya memang kurang lihai dalam menerangkan.

Link Pyramid

Three way linking adalah dasar dari link pyramid. Yang membedakannya hanyalah di pyramid kita akan memiliki semacam kasta blog. Jadi lihat 3 blog tadi, Blog A, B dan C. Kategorikan ke 3 golongan, biasanya saya sebut dengan bronze, silver dan Gold. Bronze : Blog A, Silver : Blog B, Gold : Blog C.

Bronze Level Blog adalah blog yang paling spammy. Biasanya sangat tidak terurus dan ga ada pengunjungnya. Biasanya dibuat di blog hosting gratisan, mungkin seperti blogspot, wordpress.com, atau squidoo dan banyak lainnya. Kalau mau anda bisa carikan backlink untuk blog-blog ini sekedar “memperkuat” saja.

Silver Level Blog adalah blog yang kualitasnya di atas bronze blog. Blog ini harus lebih terurus dan harus lebih sedikit mengirim link yang berbau spam. Blog ini boleh melink ke blog utama kita (gold) tapi jangan pernah melink ke bawah (setidaknya itu yang saya percaya) alias bronze blog. Carikan juga backlink untuk blog-blog yang berada di level ini. Silver blog harus bisa menjadi penunjang yang bagus untuk blog utama kita nantinya, maka anda pasti tidak mau membuat blog ini tidak terurus.

Gold Level Blog. Ini adalah blog utama kita, dimana biasanya kita pakai untuk mencari uang dan sebagainya. Situs ini perlu dicarikan backlink yang berkualitas. Dan tentunya jangan pernah melink ke level yang berada di bawah gold level blog.

http://untukpemula.com